Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam Kecap Manis Enak dan Nikmat

Resep Ayam Kecap Manis Enak dan Nikmat

Resep Ayam Kecap Manis Enak dan Nikmat - Jika anda bingung tentang resep ayam kata yang anda praktis untuk mencoba, maka posting ini adalah jawaban yang tepat yang bisa membimbing anda dalam membuat olahan ayam kecap. Menu ayam kecap adalah menu yang banyak disukai juga oleh banyak orang. Rasa manis dengan kecap yang meresap ke dalam daging ayam yang membuatnya begitu lezat untuk dinikmati. Tidak hanya itu, olahan daging ayam juga dapat dikreasikan dengan ekstra pedas atau asam. Tentu saja, rasa dari daging ayam lebih lezat dengan tambahan rempah-rempah. Beberapa menu kreasi juga menggabungkan manis, asam dan pedas menjadi satu sehingga sensasi rasa di lidah semakin membuat anda gila. Anda dapat mencoba untuk membuat resep ini  yang berguna untuk menu masakan sendiri di rumah. Bahan-bahan yang tidak terlalu sulit bagi anda untuk mendapatkannya. Yang jelas, ini dapat dijadikan kejutan bagi orang-orang di rumah.

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika memasak hidangan ini adalah tentang rempah-rempah yang perlu dipersiapkan. Kunci untuk Resep Ayam Kecap Manis ini adalah tentang meresapnya rempah-rempah baik ke daging ayam. Anda mungkin sering mendengar bahwa ada hidangan yang terpisah dengan bumbu-bumbu dari daging ayam. Ini hal yang harus dihindari. Salah satu tips praktis untuk memasak rempah-rempah meresap ke dalam daging adalah untuk membuat alur kecil dalam daging. Ini akan menambah bumbu akses untuk meresap ke dalam daging. Tidak hanya itu, kelembutan dari rempah-rempah pada saat diolah juga menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi bumbu yang telah masuk ke dalam daging. Resep Ayam Kecap Manis Enak dan Nikmat. Nah, jika anda sudah tahu kunci ini, maka sekarang adalah waktu untuk membuat ayam kecap dengan rasa yang lezat berikut ini.

Resep dan Bahan Bumbu yang Diperlukan


  1. Siapkan satu ayam dan potong ayam menjadi potongan-potongan. Pastikan ayam dibersihkan dengan benar sehingga tidak ada kotoran atau darah yang masih menempel.
  2. Siapkan bawang putih sebanyak dua siung. Iris bawang putih ini tipis sebagai bahan untuk tumis.
  3. Jangan lupa juga untuk tambahan bawang. Siapkan 12 siung bawang merah dan juga diiris tipis-tipis.
  4. Untuk kecap, menggunakan kecap kental sekitar 10-11 sendok makan. Pilih kecap dengan viskositas yang baik untuk rasa betul-betul merasa.
  5. Untuk menyedapkan masakan, siapkan kecap sekitar satu sendok makan.
  6. Siapkan jahe sekitar 5 cm.
  7. Agar tidak terlalu amis, siapkan jus air jeruk nipis.
  8. Untuk sedikit sensasi pedas, siapkan saus tomat atau saus pedas. Jika perlu, cabai rawit juga dapat ditambahkan kemudian.
  9. Minyak goreng dan air secukupnya.
  10. Garam secukupnya.


Cara Membuat Resep Ayam Kecap Manis

  • Pertama, rebus daging sampai setengah matang.
  • Bersih kembali daging ayam lalu taburi dengan jus lemon pada potongan ayam lalu aduk sampai tercampur merata.
  • Taburi garam dalam daging ayam sekitar 1 sendok makan. Aduk sampai merata sekitar 13-15 menit.
  • Sekarang rebus air dalam panci dan tunggu sampai mendidih. Bila mendidih, masukkan daging ayam ke dalamnya dan rebus sampai setengah matang lagi. Aduk dan aduk ketika selesai daging kemudian dikeringkan.
  • Sekarang mempersiapkan diri untuk bumbu. Caranya adalah dengan menggoreng irisan bawang merah dan bawang putih di wajan dengan sedikit minyak. Tambahkan jahe, saus cabai bila diperlukan.
  • Tambahkan kecap manis dan bahasa inggris. Aduk sampai harum.
  • Sekarang masukkan air bersih kira-kira 300 mL kemudian masukkan potongan ayam ke dalamnya. Aduk bersama-sama dengan bahan-bahan lainnya. Anda dapat menambahkan kecap atau garam lagi sambil mencicipi itu untuk mendapatkan rasa yang diinginkan.
Demikian Resep Ayam Kecap Manis Enak dan Nikmat cukup mudah untuk membuat proses memasak ini. Jangan lupa untuk menyajikan minuman segar seperti es cendol atau yang lainnya sebagai pelengkap. Anda juga dapat mencoba lebih mudah proses resep ayam seperti ayam goreng tepung atau ayam penyet. Olahan Resep Ayam Kecap Manis praktis dan dapat menjadi alternatif olahan daging ayam untuk anda.


Posting Komentar untuk "Resep Ayam Kecap Manis Enak dan Nikmat"