Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Banana Cake dan Cara Membuat Banana Cake dengan Praktis

Resep Banana Cake  - Kalo dirumah anda masih ada pisang yang terlalu matang dan warnanya sudah kehitaman karena dibiarkan tak dimakan, sipa juga yang mau memakannya, melihatnya saja sudah ga selera, hehehe.. Tapi sebaiknya jangan dibuang dulu, mending kita buat menjadi sebuah cemilan yang enak dan lezat seperti banana cake. Untuk membuat sebuah banana cake tidak sulit kok, cukup simpel aja dan bahan yang digunakan juga tidak ribet.

Oke, kali ini kita akan membagikan Resep Banana Cake dan Cara Membuat Banana Cake dengan Praktis yang bisa anda gunakan sebagai panduan dalam membuat cemilan yang lezat bagi keluarga anda.

Resep Banana Cake
Resep Banana Cake

Bahan-bahan Banana Cake

  • 4 butir telur
  • 4 buah pisang ambon atau pisang raja
  • 200 gram terigu
  • 125 gram mentega cair
  • 100 gram gula pasir

Cara Membuat Banana Cake

  1. Lumatkan 3 buah pisang dengan menggunakan sendok atau garpu sampai bentuknya lembek namun tetap bertekstur. Sisihkan.
  2. Kemudian 1 buah pisang lainnya dipotong-potong dengan bentuk bulat tipis. Lalu sisihkan.
  3. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang, kental, dan berjejak. Kemudian Masukkan pisang yang sudah dilumat, aduk dengan spatula.
  4. Masukkan terigu ke dalam adonan cake, aduk lagi secara merata.
  5. Terakhir, masukkan mentega cair ke dalam adonan banana cake, aduk lagi sampai semua tercampur rata.
  6. Masukkan adonan ke dalam loyang persegi panjang yang sebelumnya sudah dioles mentega. Susun irisan pisang di atasnya.
  7. Masak dalam oven dengan suhu 180 derajat sampai matang.
  8. Keluarkan banana cake dari loyang, kemudian potong menjadi beberapa bagian sesuai selera.

Nah banana cake siap disantap bersama keluarga sambil bersantai minum teh dan menonton Tv. Jadi kalo anda memiliki pisang yang tidak bisa lagi dimakan, tapi sayang jika dibuang, lebih baik didaur ulang kembali menjadi sebuah cemilan yang sehat dan lezat pastinya. Demikian sajian dari kami mengenai Resep Banana Cake dan Cara Membuat Banana Cake dengan Praktis yang mungkin membantu and dalam menyiapkan cemilan yang sehat di keluarga anda.

Jangan ketinggalan juga untuk menyimak beragam Resep Masakan lainnya disini.

Posting Komentar untuk "Resep Banana Cake dan Cara Membuat Banana Cake dengan Praktis"