Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sponge Cake Coklat Lembut Yang Lezat dan Nikmat

Resep Sponge Cake Coklat Lembut Yang Lezat dan Nikmat - Anda tentu sudah sangat mengetahui tentang sponge cake. Sponge Cake merupakan kue cake yang menjadi dasar untuk membuat kue tart ataupun kue hias seperti Black Forest. Struktur dari sponge cake sangat lembut serta halus makanya sangatlah pas kalau digabungkan dengan kue tart. Kue ini mempunyai penampilan seperti halnya spons yang lembut serta empuk. Sekarang ini, kue ini sudah memperoleh banyak inovasi serta kreasi dengan memberikan bahan makanan lain seperti halnya coklat, keju, pandan, maupun yang lain.

Sebagian orang suka pada kue ini berbentuk original. Tetapi, banyak anak maupun remaja suka pada kue dengan penampilan serta rasa yang lebih modern. Saat ini Anda dapat temukan sebagian macam dari sponge cake yang ada di market seperti halnya sponge cake pandan, sponge cake pelangi, maupun yang lain. Terkecuali kreasi serta inovasi dari sisi penampilan, rasa sponge cake juga memperoleh berbagai perubahan. Hal semacam ini untuk memberi daya tarik kue ini. Resep Sponge Cake Coklat Lembut

Sponge cake menjadi pilihan sebagai dasar untuk membuat beragam kue hias pada sebuah acara tertentu. Rasanya yang tidak terlalu manis bertujuan agar bisa dipadukan dengan cream manis yang membuat sponge cake menjadi sangat lembut dan lezat.Sponge cake jadi pilihan beberapa orang untuk menjamu tamu dalam beragam acara. Masalah rasa, sponge cake biasanya di buat tidaklah terlalu manis. Hal semacam ini mempunyai tujuan supaya rasanya cocok bila digabungkan dengan krim manis.

Resep Sponge Cake Coklat Lembut . Ada Banyak hal yang perlu anda kenali untuk membuat sponge cake agar sukses, anda semestinya memakai telur yg tidak disimpan dalam almari es/freezer. Karena itu dapat membuat kue tak mengembang optimal hingga teksturnya tak lembut. Sementara perbandingan kuning telur serta putih telur 2 : 1. Sponge cake juga tidak membutuhkan banyak tepung.



Resep Cara Membuat Sponge Cake Coklat Lembut

Anda belum tau bagaimana cara membuat Sponge Cake? Sebelum kita bahas cara membuat sponge cake ini, kami menyarankan agar telur yang digunakan merupakan telur yang memang benar-benar segar, yang belum pernah disimpan dalam pendingin atau kulkas agar kue bisa mengembang dengan sempurna dan maksimal. Silahkan disimak Resep Sponge Cake Coklat Lembut Yang Lezat berikut ini.

Bahan - bahan sponge cake coklat

  • Telur Ayam 7 butir
  • Garam secukupnya
  • Gula Pasir 180 gram
  • Vanili 1 bungkus
  • Tepung Terigu 150 gram
  • Tepung Maizena 70 gram
  • Baking Soda 1/4 sendok teh
  • Mentega Cair 60 gram
  • Esensce Coklat
  • Krim kocok dan strawberry untuk hiasan

Cara Membuat Resep Sponge Cake Coklat Lembut 

  1. Olesi loyang dengan margarin secukupnya secara merata lalu taburi juga dengan tepung terigu. Untuk alas loyang, gunakan kertas roti yang dipotong bulat.
  2. Pisahkan putih dan kuning telur. Campurkan Kuning telur, gula dan vanili. aduk dengan mixer hingga pucat, sisihkan.
  3. Campurkan Putih telur dan garam, aduk dengan mixer hingga kaku, sisihkan.
  4. Campur tepung terigu, maizena dan baking soda. Aduk rata, sisihkan.
  5. Masukkan adonan tepung ke dalam adonan kuning telur dengan diayak. Aduk memutar dengan sendok kayu lalu masukkan adonan putih telur yang sudah kaku lalu mentega yang dicarikan, aduk kembali.
  6. Tuang adonan cake ke loyang, Panggang selama 45 menit suhu 180 derajat celcius.
  7. Angkat, dinginkan kue lalu hias sesuai selera anda.

Untuk hasil kue yang mengembang dan maksimal, sebaiknya jangan terlalu mendiamkan adonan. Setelah siap membuat adonan kue, segera dipanggang dalam ovenn dengan suhu yang sesuai. Nyatanya untuk membuat resep sponge cake tak butuh waktu yang lama serta tanpaada masalah yang berarti. Anda dapat memberikan hiasan pada kue sponge cake anda Anda dengan beragam olesan butter krim dan keju maupun olesan yang lain sesuai sama selera serta kreasi Anda.Demikian Resep Sponge Cake Coklat Lembut Yang Lezat dan Nikmat yang bisa anda coba untuk membuat kue sebagai munu tambahan keluarga anda dirumah. Selamat Mencoba!

Posting Komentar untuk "Resep Sponge Cake Coklat Lembut Yang Lezat dan Nikmat"