Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Kue Beras, Resep Makanan Korea Halal dan Enak

Membuat Kue Beras, Resep Makanan Korea Halal dan Enak - Korea Selatan merupakan sebuah negara maju yang terkenal dengan aneka ragam gadged buatanya. Samsung salah satunya merupakan perusahaan elektronik terbesar di dunia yang berasal dari negar tersebut. Selain itu Korea juga terkenal dengan serial drama mereka yang banya dimintai kaum hawa di tanah air.

Tak hanya itu, mereka juga memiliki makanan terkenal salah satunya adalah kue beras. kue beras ini banyak kita jumpai pada serial drama korea, yang sering kali disajikan bagi makanan para bintang artis korea yang berperan di dram korea. Anda ingin tahu bagaimana cara membuatnya? Baiklah, berikut ini kami sajikan cara membuat makanan korea, yang disebut dengan kue beras yang enak dan lezat ini. Membuat Kue Beras, Resep Makanan Korea Halal dan Enak

Membuat Kue Beras, Resep Makanan Korea
Membuat Kue Beras, Resep Makanan Korea

Bahan-bahan Membuat Kue Beras

  • 110 gran air
  • 3 sdm minyak wijen
  • 300 gram tepung beras

Cara Membuat Kue Beras

  1. Pertama kita tuangkan air sedikit demi sedikit pada tepung beras, lalu di aduk ataupun di uli menggunakan tangan secara perlahan, haluskan sampai halus dan merata. Taruh dalam wadah untuk dikukus.
  2. Siapkan dandang kukusan untuk mengukus, jika kukusan sudah mengeluarkan uap, masukkan tepung beras tadi dan kukus hingga matang.
  3. Jika sudah matang, angkat dan siapkan adonan dengan menambahkan minyak wijen agar tidak lengket sampai terasa kenyal.
  4. Buat adonan berbentuk bulat lonjong atau bulat panjang, kemudian oleskan minyak wijen terus menerus agar tidak mengeras. lakukan sampai adonan habis.

Demikian cara Membuat Kue Beras, Resep Makanan Korea Halal dan Enak semoga bermanfaat! Jangan ketinggalan juga untuk menyimak beragam Resep Masakan lainnya disini.

Posting Komentar untuk "Membuat Kue Beras, Resep Makanan Korea Halal dan Enak"