Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bola Tahu Rambutan Isi Telur Puyuh Enak serta Crispy

Resep Bola Tahu Rambutan Isi Telur Puyuh - Tahu tentu kita pernah mengkonsumsinya berbentuk lauk maupun camilan. Harga tahu begitu terjangkau buat seluruh kalangan, tidak hanya harga yang murah tahu juga mempunyai rasa yang khas. Sangat banyak olahan makanan yangmemiliki bahan dasar tahu, supaya kita tak jenuh mengkonsumsinya.

Sudahkah anda mengetahui tentang tahu rambutan,? nama yang lucu serta unik ya. Barangkali sekilas anda berpikir makanan ini adalah kombinasi antara tahu serta buah rambutan, tetapi itu salah. Tahu rambutan adalah makanan yang memiliki bahan dasar tahu yang berisi telur puyuh dan memakai kulit dari mie.

Resep Bola Tahu Rambutan Isi Telur Puyuh. Resep tahu rambutan menghasilkan tahu dengan bentuk yang unik serta menarik perhatian. Gorengan kreasi baru ini bukan sekedar bagus dengan cara tampilan, rasanya juga enak dengan kulit dari mie yang kriuk kriuk. Tahu sebagai elemen paling utama juga terasa enak dengan bumbu yang sesuai. Di dalamnya terdapat telur puyuh yang  memberikan rasa berbeda saat anda memakannya.

Tahu rambutan merupakan salah satu diantara resep dari " Fantastic Cooking Bersama Chef Rinrin Marinka " yang dinamakan Bola Tahu Rambutan. Akhir-akhir ini tahu rambutan kembali popular di media sosial, banyak ibu yang berlomba mengupload hasil kreasi mereka.

Resep Bola Tahu Rambutan


Resep tahu rambutan, adalah salah satu inovasi kuliner yang begitu cerdas. Langkah membuatnya juga tidaklah terlalu rumit, hanya memerlukan sedikit keberanian dalam mencoba kreasi resep ini, serta Saya meyakini kalo anda tentu dapat membuatnya juga. Resep Bola Tahu Rambutan Isi Telur Puyuh

Resep Bola Tahu Rambutan Isi Telur Puyuh Enak serta Crispy



Bahan dasar untuk membuat Resep Bola Tahu Rambutan Isi Telur Puyuh sudah pasti adalah tahu, lalu di campur dengan bumbu rempah dan mie keriting mentah, lalu di goreng hingga kecokelatan. Gampang kan, nah untuk resep dan langkah detil nya dapat diliat pada resep berikut ini.

Bahan-Bahan Resep Tahu Rambutan

  • Tahu putih kotak 8 biji
  • 4 siung Bawang putih.
  • 2 sendok makan Tepung terigu .
  • Telur ayam 1 butir.
  • Daun bawang 2 lembar (diiris tipis).
  • Merica secukupnya saja.
  • Garam secukupnya saja .
  • Telur puyuh direbus dan buang kulitnya.
  • Mie mentah yang masih kering, dikremes2 sampai hancur.

Cara Membuat Bola Tahu Rambutan

  1. Hancurkan tahu terlebih dahulu, gunakan sendok untuk menghancurkannya, lalu bungkus dengan kain bersih kemudian diperas untuk membuang kadar airnya. jika sudah sisihkan.
  2. Ulek bawang putih sampai halus, bisa juga menggunakan blender
  3. Siapkan wadah, lalu masukkan tahu, bawang putih, tepung terigu, telur ayam, daun bawang, merica, dan garam. Aduk hingga semua bahan yang dimasukkan tercampur hingga merata. SIlahkan dicicipi, untuk mendapatkan rasa yang sesuai dengan selera anda.
  4. Selanjutnya ambil adonan tahu, buat menjadi pipih, kemudian taruh telur ditengahnya, tutupi dengan adonan lalu bentuk bulat menjadi seperti bola pingpong.
  5. Setelah itu, gulingkan adonan tahu kedalam mie mentah yang sudah dihancurkan tadi, angkat dan tekan sedikit agar mie menmpel pada bola tahu.
  6. Siapkan penggorengan, panaskan minyak kemudian goreng bola tahu sampai bewarna kecoklatan.
  7. Terakhir, angkat dan sajikan bola tahu rambutan dengan saus smbal, dan siap dinikmati.


Sekian tulisan saya mengenai  Resep Bola Tahu Rambutan Isi Telur Puyuh Enak serta Crispy semoga bermanfaat. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Resep Bola Tahu Rambutan Isi Telur Puyuh Enak serta Crispy"