Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sambal Goreng Kentang Enak dan Nikmat

Resep Sambal Goreng Kentang kini memang perlu untuk Anda pelajari sebagai salah satu menu yang paling menarik saat Anda di rumah bersama dengan keluarga Anda. Menu ini untuk bahannya sangat mudah untuk Anda temukan, maka dari itu ini perlu untuk Anda coba.

Seperti yang kita ketahui Masakan sambal goreng kentang termasuk juga dalam resep masakan tradisional yang begitu populer hingga ketinggal zaman bila anda belum pernah mencoba masakan yang satu ini. Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah lebih dari satu perpaduan seperti hati sapi atau petai. Bunda kita cukup banyak memiliki resep sambal seperti sambal bawang yang pedas nikmat. Sambal goreng kentang umumnya untuk isian lauk waktu ada acara selamatan seperti selamatan pernikahan ataupun selamatan sunatan. tetapi enak juga untuk lengkapi lauk pauk untuk santapan makan keluarga sehari hari.

Masakan sambal goreng kentang ini adalah resep masakan enak serta kerap dipakai untuk acara acara spesifik. Secara singkat masakan pedas yang satu ini begitu cocok untuk acara apa pun. Untuk masakan harian, untuk pesta, waktu buka puasa, waktu sahur, waktu lebaran, waktu selamatan keluarga, dan sebagainya. Hingga masakan sambal goreng kentang pokoknya cocok untuk semua keadaan, disuguhi berbarengan daging rendang juga nikmat. Oleh sebab itu saat ini sudah waktunya anda mulai belajar memasak sambal goreng dengan bahan paling utama kentang ini.

Sambal goreng kentang termasuk juga dalam resep masakan indonesia yang seringkali ada di tiap-tiap pertemuan, baik itu pertemuan resmi ataupun untuk masakan keluarga. Banyak pula keuntungan yang didapat, sebab masakan kentang pedas ini tak gampang basi serta dapat tahan sekian hari, serta bagusnya cita rasa-rasanya tetaplah enak walau sisa masakan tempo hari, yah sudah pasti mesti dipanasin (di angetin). untuk pengagum pedas bisa memberikan cabe rawit merah pada bumbunya atau dapat dengan juga cabe rawit hijau kecil, hmm sama enaknya, terlebih untuk penggemar masakan pedas.

Bumbu bumbu yang dipakai untuk bikin masakan sambal goreng kentang juga cukup simpel, seperti : bawang merah, bawang putih, cabe merah, kemiri, serta bumbu pelengkap yang lain. Nah umumnya sih dengan sebagian kombinasi serta yang paling mantap digabung dengan petai atau ati sapi atau dapat dengan juga kacang kapri muda bila ada.

Resep Sambal Kentang


Resep Membuat Sambal Goreng Kentang


Nah berikut ini untuk Resep Sambal Goreng Kentang:

Bahan-bahan :
  • Kentang ½ kg, kupas dan kemudian Anda potong berbentuk dadu.
  • Hati sapi ½ kg bisa juga menggunakan hati ayam. Bersihkan kemudian di rebus
  • Petai sebanyak 2 papan, kupan dan belah-belah hingga menjadi 2 bagian.
  • Santan instan 1 bungkus atau bisa juga menggunakan santan yang di buat sendiri.
  • Minyak goreng secukupnya
Kemudian ada bumbu sambal goreng yang juga harus Anda siapkan. Diantaranya:
  • Bawang putih 6 siung.
  • Kemiri 4 butir.
  • Cabe merah 2 buah dan Anda buang bijinya supaya tidak pedass atau sesuai dengan selera
  • Merica bubuk ½ sdt
  • Garam secukupnya
  • Penyedap masakan secukupnya
Bumbu-bumbu :
  • Bawang merah 5 siung, iris tipis-tipis
  • Cabe merah 3 buah, buang biji dan iris tipis-tipis
  • Daun jeruk, secukupnya
  • Daun salam, secukupnya
  • serai
  • lengkuas
  • Bawang goreng digunakan untuk taburan
Setelah Anda mengetahui mengenai bahannya lalu kemudian selanjutnya Anda bisa melihat untuk Cara Membuat Sambal Goreng Kentang:
  1. Pertama hati sapi atau ayam tadi yang sudah di persiapkan di potong-potong berbentuk dadu, atau juga bisa bentuk yang lainnya sesuai dengan selera Anda.
  2. Potong kentag kemudian goreng hingg warnanya berubah menjadi emas kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan.
  3. Selanjutnya tumis bawang merah sampai harus, kemudian tambahkan dengan irisan cabe merah, bolak-balik sampai cabe kelihatan layu.
  4. Bumbu yang sudah Anda haluskan tadi bisa Anda tumis sebentar dan kemudian masukkan daun salam, lengkuas, daun jeruk dan serai, aduk sebentar hingga  harum.
  5. Kemudian bisa Anda tuangkan santan sedikit dan aduk rata, setelah itu biarkan sampai santan tersebut berkurang dan tampak berminyak, selanjutnya tambahkan lagi sisa santannya lalu didihkan.
  6. Masukkan hati sapi, lalu bisa aduk lagi dan tunggu kemudian tambahkan kentang goreng serta petai, Nah kemudian Biarkan sampai santan menyusut dan mengeluarkan minyak, setelahnya bisa Anda Angkat
  7. Selanjutnyaa tinggal menyajikan dan jangan lupa supaya lebih gurih Anda taburi dengan menggunakan bawang goreng.
Nah tentunya mudahkan cara membuat sambal goreng kantang ini dengan Resep Sambal Goreng Kentang, yang saya bagikan tersebut? Demikian informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat untuk Anda semuanya, terimakasih. Simak juga aneka Resep Masakan lainnya diblog ini yaa...

Posting Komentar untuk "Resep Sambal Goreng Kentang Enak dan Nikmat"