Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep perkedel kentang Gurih dan Lezat

Resep perkedel kentang – tentunya kita sudah mengetahui dengan yang namanya perkedel kentang. Dalam langkah membuatnya memanglah sangat bervariatif, terkadang umumnya di campur dengan sayuran yang pastinya ini lebih sedah serta enak. Nah untuk kawan-kawan yang saat ini menginginkan mempbuat perkedel dari kentang serta bingung untuk resepnya janganlah cemas karenanya. 

Perkedel Kentang ini adalah satu diantara masakan yang populer di indonesia. Dengan rasa-rasanya yang enak, empuk serta gurih. Oleh karena itu makanan ini jadi makanan yg disenangi dari anak-anak hingga orangtua. Nah perkedel ini umumnya di hidangkan dengan soto. Bila anda memerhatikan rata-rata penjual soto tentu menghidangkan perkedel kentang ini. Meskipun makanan itu memanglah termasuk begitu simpel, walau demikian nyaris dari semua keluarga yang ada di indonesia ini begitu suka pada makanan itu.

Resep Membuat Perkedel Kentang Simpel Enak - paling gurih lantaran dengan membuatnya yang begitu apik supaya rasa-rasanya itu mungkin saja tidak sama daripada perkedel yang lain. Dengan bahan paling utama pastinya kentang tetapi bukanlah itu saja lantaran ada kombinasi bahan yang lain yang butuh anda kenali.

Dalam langkah membuatnya yang bervariatif terkadang digabungkan dengan sayuran juga mungkin saja enak serta lebih sehat. Buat kawan-kawan yang lagi bimbang lantaran tak dapat buat perkedel kentang jadi dapat di atas dengan jalan keluar memerhatikan artikel sukai masak kesempatan ini.



Resep Membuat Perkedel Kentang


Walau makanan ini termasuk simpel tetapi saya meyakini nyaris semua keluarga di pelosok negeri tentu sukai dengan perkedel. Sesungguhnya type dari perkedel ada bermacam namun kesempatan ini kami lebih tertarik tentang perkedel kentang kornet yang telah kami jabarkan penjelasannya di bawah ini.

Berikut ini mengenai bahan-bahan yang bisa untuk anda persiapkan terlebih dahulu, diantaranya yaitu:
  • Merica bubuk ¼ sendok the.
  • Bawang merah 1 buah kemudian di goreng dan haluskan
  • Telur 1 butir, pisahkan untuk kuning dan putihnya.
  • Pala bubuk sebanyak ¼ sendok teh
  • Batang daun sledri 1 batang anda iris halus.
  • Kentang sebanyak 500 gr bisa anda kupas dengan bersih
  • Garam ½ sendok the bisa anda goreng secukupnya.
Nah kemudian setelah bahan-bahannya terkumpul maka selajutnya yaitu cara membuat perkedel kentang yang sangat enak dan mantap untuk anda coba:
  1. Anda goreng kentang sampai berubah warna dan tentunya dengan rasa yang empuk, kemudian setelah itu angkat dan tiriskan.
  2. Kemudian berikutnya yaitu haluskan kentang kemudian jangan lupa untuk tambahkan merica bubuk, garam, sledri , kuning telur, pala, bawang merah. Semuanya ini anda aduk sampai merata.
  3. Selanjutnya setelah anda aduk maka bentuk adonannya sampai jadi bulat pipih seperti halnya dengan perkedel kentang biasanya.
  4. Berikutya kock dan kemudian lepas putih telur saja dan anda panaskan minyak gorengnya.
  5. Namun sebelum adonan di goreng maka anda celupkan terlebih dahulu setiap adonan dari perkedelnya.
  6. Berikutnya yaitu anda bisa goreng perkedel sampai terasa matang, lalu angkat dan anda tiriskan.
Nah tentunya pembuatan diatas sangat mudah dan simple sehingga dengan resep perkedel kentang yang ada di atas anda bisa memperoleh perkedel yang sangat disukai oleh keluarga anda. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Resep perkedel kentang Gurih dan Lezat "