Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Mie Ayam Enak dan Simple

Resep mie ayam Enak dan Simple - Mie Ayam adalah makanan yang terbuat berbahan mie berkwalitas serta Ayam yang dirajang kecil, sesungguhnya begitu simpel mengapa makanan ini dimaksud dengan Mie Ayam? lantaran rasa-rasanya yang enak serta kuahnya yang lezat bikin siapapun menginginkan menyantapnya. . Satu diantara ciri khas Mie Ayam yakni ayamnya yang berwarna kecoklatan yang di taruh di atas mie serta diperlengkapi dengan toping seperti halnya pentol bakso ataupun kerupuk pangsit. Mie Ayam ini pas sekali di nikmati pada saat kapanpun umpamanya, musim panas, penghujan, terlebih di nikmati berbarengan rekan, kerabat, maupun keluarga terkasih, tentu hari-hari lebih berwarna.

Bila bicara masalah resep rahasia Mie Ayam pastinya terdapat banyak step sistem pembuatan masakan Mie Ayam, yaitu dari mulai pembuatan mie sampai langkah bikin masakan Mie Ayam dan langkah penyajiannya. Dengan hal tersebut waktu bunda, sis, atau remaja putri yang mulai belajar dalam bikin masakan Mie Ayam, pastinya juga harus melalui sebagian bagian agar membuahkan cita rasa Mie Ayam yang khusus serta tampak lain dengan yang lain.

Resep Mie Ayam yang paling simpel umumnya terbagi dalam mie rebus, masakan ayam spesial, kaldu, serta bahan pelengkap penambahan yang lain, seperti halnya daun caisim, telur ayam puyuh, kerupuk, kerupuk nasi uduk, serta yang lain. Nah pastinya makin banyak penambahan bakal makin khusus. Sebagai step belajar pasti mulai dengan yang simpel dulu baru lalu yang khusus.

Ada banyak hal yang perlu dipelajari untuk bikin masakan Mie Ayam lengkap yang termasuk juga dalam resep masakan indonesia ini. Bagian bagian dalam pembuatan masakan Mie Ayam, seperti halnya sistem pembuatan mie, sistem bikin kaldu, langkah bikin minyak ayam, langkah bikin masakan Mie Ayam, serta penyajian. Dalam step coba bikin masakan Mie Ayam pastinya juga diimbangi dengan sistem proses yang perlu dilalui. Yuk bunda coba bikin masakan Mie Ayam khusus buatan sendiri.



Resep Membuat Mie Ayam


Mie Ayam bukan makanan yang asing lagi menurut kita. Karena makanan ini bisa kita temukan di sekitar kita dengan mudah, banyak pula yang menjualnya di pinggir jalan dan di rumah makan. Tentu mie ayam ini sangat bersahabat untuk kita. Sebenarnya mie ayam ini pembuatannya sangat mudah. Berhubung dengan hal itu saya kali ini akan berbagi kepada Anda mengenai Resep mie Ayam tersebut.

Berikut ini bahan-bahan mie ayam yang harus Anda sediakan:
  • Mie basah atau mie kering sebanyak ½ kg, di rebus
  • Ayam 300 gram cuci bersih, di potong kotak-kotak kecil
  • Daun sawi di rebus
  • Daun bawang 3 batang yang di iris
  • Minyak ayam 500 ml
  • Kecap asin 150 ml
  • Kecap manis 3 sdm
  • Kecap inggris 2 sdm
  • Penyedap rasa
  • Bawang goreng
Bumbu yang di haluskan:
  • Bawang merah 5 siung
  • Bawang putih 4 siung
  • Kemiri 4 butir
  • Jahe 3 cm
  • Kunyit 2 cm
  • Ketumbar 1 sdt
CARA MEMBUAT MIE AYAM :
  1. Pertama Anda tumis bumbu yang sudah Anda haluskan sampai harum dan memiliki perubahan warna, lalu selanjutnya masukkan potongan ayam yang sudah di potong-potong kecil, lalu diaduk-aduk sampai ayam masak dan bumbunya meresap dengan sempurna.
  2. Kemudian tambahkan air secukupnya saja atau sesuai dengan selera Anda. Kemudian Anda biarkan sampai mendidih dan ayam masak, jangan lupa untuk memberikan kecap asin, kecap manis, kemudian kecap inggris, dan penyedap rasa secukupnya, jangan lupa untuk mengaduk-aduk sampai rata.
  3. Kemudian selanjutnya Anda angkat dan tiriskan ayam yang sudah matang dan taruhlah pada tempat yang berbeda.
Setelah itu kemudian untuk Cara Penyajiannya :
  1. Pertama Anda masukkan minyak ayam ke dalam mangkuk, lalu kemudian tambahkanlan mie yang sudah Anda rebus sebelumnya.
  2. Kemudian setelah itu Anda taruh ayam yang sudah di tumis tersebut diatas mie, berikutnya tambahkan kuah yang sesuai dengan selera Anda,
  3. Setelah itu taruh ayam yang telah ditumis tadi diatas mie, tambahkan kuah sesuai selera, lalu tambahkan dengan daun sawi, daun bawang dan juga bawang goreng secukupnya saja.
  4. Nah berikutnya Mie ayam siap untuk dihidangkan.
Nah itulah sobat Resep mie ayam yang bisa Anda coba di rumah sendiri. Semoga bermangfaat untuk Anda yang membutuhkannya. terimakasih.

Posting Komentar untuk "Resep Mie Ayam Enak dan Simple"