Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep ikan bakar Gurih dan Lezat

Resep ikan bakar - Di Indonesia yang disebut negara maritim, sering kali memperoleh ikan kaya gizi, seperti ikan nila. Ikan tersebut merupakan ikan yang hidup di air tawar yang konon datang dari sungai nil, tetapi sudah lama dibudidayakan di Asia. Ikan nila senantiasa memperoleh tempat di hati lantaran kesenangan yang didatangkan saat disulap jadi makanan.

Ikan nila yang dibakar serta di beri bumbu pedas sering jadi menu andalan beragam warung makan di daerah pantai, terdukung dengan semilir angin yang menghembus. Anda akan di buat ketagihan olehnya, tanpa ada mesti pikirkan resiko kesehatan sesudahnya.

Ikan bakar nila pedas dapat jadi menu favorite orang berdiet, lantaran satu diantara khasiatnya yaitu berkhasiat dalam penurunan berat badan. Lantaran ada beberapa mineral, ikan nila diklaim dapat tingkatkan tinggi tubuh apabila dibarengi berolahraga.

Resep Ikan Bakar


Resep Ikan Bakar Pedas


Ikan bakar merupakan salah satu menu yang cukup meggoda untuk di nikmati. Selain rasanya yang gurih ikan bakar ini juga memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk ketahanan tubuh serta perkembangan otak. Maka dari itu ikan bakar ini sangatlah banyak digemari pula oleh masyarakat pada umumnya.

Nah, dari pada mesti jauh-jauh ke pantai untuk merasakan atmosfer yang berbeda saat menyantap ikan nila, anda dapat menghemat sedikit pengeluaran dengan membuatnya sendiri dirumah. Tak harus di pinggir pantai, dengan ditemani keluarga jadi situasi makan bakal terasa lebih hangat.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagai kepada Anda mengenai Resep ikan bakar yang tentunya akan menjadikan ikan bakar bisa lebih nikmat. Bisa Anda simak di bawah ini mengenai resepnya:

Pertama kita siapkan dulu bahan-bahannya:

  • Ikan 2 ekor
  • Jeruk nipis 1 buah
  • Cabe rawit 2 buah
  • Cabe keriting 2 buah
  • Bawang merah 2 butir
  • Bawang putih 2 siung
  • Ketumbar ½ sendok
  • Kecap asin 1 sendok
  • Kecap manis 2 sendok
Kemudian selanjutnya Anda siapkan untuk membuat bumbunya:
  • Jeruk nipis 1 buah
  • Bawang merah 2 buah
  • Buah tomat 1 buah
  • Cabai rawit 3 buah
  • Kecap manis 2 sdm
Setelah semuanya terkumpul tentu berikunya yaitu cara memasaknya bisa Anda lihat di bawah ini:
  1. Yang harus Anda lakukan pertama yaitu dengan mencuci bersih ikannya. Lalu beri sayatan pada ikan supaya bumbunya meresap. Kemudian setelahnya lumuri ikan dengan menggunakan perasan jeruk nipis, lalu diamkan selama 10 menit.
  2. Anda haluskan bawang merah dan bawang putih, cabe rawit, cabe keriting dan juga dengan ketumbar. Kemudian campur dengan menggunakan kecap asin, kecap manis serta dengan perasan jeruk nipis lalu lumurkan bumbunya pada ikan tersebut.
  3. Kemudian selanjutnya panggang ikan dengan menggunakan wajan panggangan atau bisa dengan di bakar dengan memakai arang. Jangan lupa untuk Anda bolak-balikkan. Jika sudah matang angkat lalu kemudian tiriskan.
  4. Selanjutnya membuat sambal kecap. Langkah pertama Anda iris bawang merah tipis-tipis dan juga iris tomat dan juga cabe rawit. Berikutnya Anda tambah juga dengan kecap manis serta perasan jeruk nipis supaya cita rasa sambalnya bisa gurih dan lezat.
Nah sobat itulah Resep ikan bakar yang tentunya bisa Anda coba sendiri di rumah. Resep tersebut pastinya akan menghasilkan masakan yang sangat mantap. Semoga bermanfaat. Simak juga Resep Masakan lainnya yang sudah kami sajikan diblog ini. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Resep ikan bakar Gurih dan Lezat"