Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Donat Kentang Paling Lembut, Empuk dan Manis

Resep Donat Kentang Lembut - Donat merupakan salah satu jajanan pasar yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Donat ini sangat banyak diminati oleh mereka dari kalangan anak-anak sampai dengan orag tua. Hal ini menjadikan donat pun banyak di pasarkan di toko kue dan jajanan di pasar. Nah kali ini saya akan berbagi mengenai resep donat kentang ini untuk Anda.

Supaya dapat jadi empuk memanglah membuatnya tak dapat asal-asalan, memanglah banyak yang dapat membikin donat tetapi supaya dapat jadi lembut banyak yang kesulitan. Kesempatan ini situs (blog) sukai masak coba mengajak rekan-rekan yang menginginkan belajar bikin donat supaya mungkin saja empuk dan enak seperti halnya merk donat yang telah populer.


Berbahan yang bebrapa umum saja tetapi dapat jadikan rasa yang begitu special di dalam teksturnya yang empuk serta lembut. Untuk kebanyakan orang yang menginginkan membuatnya tentu mengutamakan tingkat ke enakannya supaya dapat sesuai sama selera lidah semasing. Begitu irit cost dapur bila kita menghidangkan sendiri, terutama kebersihan bahan dan langkah membuatnya lebih terjamin.

Jadi satu diantara type kue yang banyak penggemarnya lantaran sangat banyak macam donat yang terdapat pada topingnya. Untuk topingnya dapat di macamkan sendiri sesuai sama hasrat kawan-kawan semuanya, namun bila saya lebih sukai dengan taburan meises coklat. Dengan bahan paling utama tepung terigu, mentega, gula serta yang lain bakal saya katakan komplit semuanya seperti halnya ini.


Resep Membuat Donat Kentang Lembut


Berikut mengenai Resep donat kentang bisa Anda lihat di bawah ini:

Bahan donat kentang:
  • Tepung terigu protein tinggi 500 gram.
  • Kuning telur 4 butir.
  • Kentang 250 gram.
  • Gula pasir 100 gram
  • Mentega 100 gram
  • Air dingin 100 ml
  • Susu bubuk full cream 50 gram
  • Ragi instant 11 gram
  • Minyak goreng 1 liter
  • Garam ½ sdt
  • Garam ½ sdt
Kemudian selanjutnya bahan untuk membuat topping:
  • Mentega 500 gram
  • Messes 50 gram
  • Gula halus 50 gram
Selanjutnya setelah semuanya terkumpul maka bisa Anda lihat mengenai cara membuatnya seperti di bawah ini:
  1. Langkah yang pertama rebus kentang terlebih dahulu sehingga lunak dan matang, selanjutnya kentang tersebut Anda kupas kulitnya lalu potong kentang kecil-kecil sampai halus.
  2. Setelah itu masukkan tepung terigu ke dalam baskom, tambahkan gula pasir, susu bubuk dan ragi instant ke dalamya. Kemudian Anda aduk sampai merata dan masukkan kentang yang sudah  halus kedalam adonan, jangan lupa untuk aduk-aduk lagi sampai rata.
  3. Berikutnya Anda tambahkan kuning telur dan air yang dingin, aduk sampai rata. Kemudian setelah rata Anda bisa menambahkan mentega dan garam,jangan lupa untuk mengaduk dan remas-remas adonan dengan menggunakan tangan sampai adonan tersebut tidak menempel lagi ditangan.
  4. Setelah itu tutup adinan menggunakan serbet basah selama 30 menit, ini supaya adonan bisa mengembang. Setelah itu Anda bia membentuk adonan seperti cincin.
  5. Anda letakkan donat yang sudah di bentuk diatas piring atau pada wadah yang sudah Anda teburi dengan sedikit tepung sebelumnya. Sesudah selesai Anda diamkan donat selama 20 menit.
  6. Nah sambil Anda menunggu, bisa panaskan minyak goreng donat sambil Anda putar dengan memakai sumpit, lalu goreng donat sampai warnanya kuning kecoklatan.
  7. Setelah itu Anda bisa tiriskan donat yang sudah matang. Lalu oleskan donat dengan mentega, lalu tempelkan donat diatas meses. Selalin menggunakan meses donat juga bisa menggunakan gula halus.
  8. Kemudian untuk langkah yang terakhir yaitu taruh donat diatas piring dan donat kentang tentunya sudah siap untuk dihidangkan.
Nah sobat itulah Resep donat kentang yang tentunya bisa Anda coba sendiri di rumah tentunya sangat mudah sekali. Semoga bermanfaat. terimakasih

Posting Komentar untuk "Resep Donat Kentang Paling Lembut, Empuk dan Manis"