Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bolu Pisang Paling Legit Enak dan Nikmat

Resep Bolu Pisang Paling Legit  - Kue bolu memanglah memiliki banyak varian rasa, untuk membuatnya juga begitu gampang. Lantaran bahan paling utama dari kue bolu hanya tepung terigu yang digabung dengan telur, margarin serta beragam bahan pendukung yang lain. Terkecuali berbahan yang gampang didapat, untuk memperoleh hasil yang prima dalam bikin bolu pisang, kita tak bisa memakai sembarang pisang serta sebaiknya memakai pisang ambon saja. Lantaran pisang ambon memiliki aroma yang begitu kuat serta memiliki kandungan banyak vitamin yang baik untuk badan kita.

Bolu yang memakai bahan pisang ini mempunyai faedah yang begitu besar yakni selain dengan gampang diserap oleh badan kita, buah pisang dengan juga cepat kembalikan stamina. Serta di balik rasa-rasanya yang manis, nyatanya pisang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan kita. Oleh karenanya kami mengajak ibu-ibu di rumah untuk bikin resep bolu pisang praktis yang bahan dasarnya memakai buah pisang ambon. Yang mana nanti dapat dihidangkan diruang tamu untuk santapan keluarga terkasih maupun tamu yang ada ke tempat tinggal kita.

Resep Bolu Pisang

Resep Membuat Bolu Pisang

Bolu pisang tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan kue yang satu ini. kue ini cukup banyak peminatnya, Anda juga bisa menemukannya dengan mudah ada I toko roti atau tempat-tempat jajanan pasar. Bolu pisang ini bisa Anda buat sendiri dengan mudah, untuk pembuatannya saya memiliki Resep bolu pisang yang sekiranya bisa Anda jadikan referensi. Berikut ini untuk Resep bolu pisang:

Bahan-bahannya bolu pisang:
  • Pisang ambon atau raja 1/2kg
  • kuning telur 10 butir
  • putih telur sebanyak 8 butir
  • Gula pasir sebanyak 200 gr
  • Susu kental manis 6 sdm
  • Margarine 50 gram bisa Anda lelehkan
  • Tepung terigu sebanyak 200 gr
  • Baking powder ± ½ sdt
Kemudian selanjutnya yaitu untuk Cara membuatnya :
  1. Pertama margarine di lelehkan, selanjutnya tepung terigu dan lembutkan pisang sampai benar-benar lembut dan jangan lupa untuk Anda sisihkan.
  2. Kemudian Anda siapkan wadahnya, jangan lupa untuk masukan pisang dan susu, selanjutnya Anda aduk sampai rata.
  3. Berikutnya yaitu bisa Anda Kocok telur, gula dan baking powder sehingga bisa menembang kaku dan berubah warna menjadi agak putih pucat.
  4. Berikutnya Anda masukan untuk pisang dan susunya yang sudah Anda-aduk rata ke dalam kocokkan telur tersebut. Aduk sampai rata
  5. Langkah selanjutnya masukan terigu. Aduk kembali sampai rata
  6. Olesi tipis Loyang menggunakan margarine dan taburi menggunakan sedikit tepung
  7. Nah kemudian Masukan adonan ke dalam Loyang lalu ratakan dengan menggunakan spatula
  8. Taburi Topping sesuai dengan selera anda, jika Anda tidak memakai topping juga tidak apa-apa.
  9. Setelah itu panggang di oven untuk suhunya yaitu 180 derajat sd 200 derajat yang biasanya ±45 menit matang.
  10. Kemudian angkat bolu pisang yang sudah matang tersebut. Lalu dinginkan
  11. Jangan lupa untuk memotongnya sesuai dengan selera.
  12. Terakhir. Bolu siap di hidangkan dan di santap.
Nah sobat itulah Resep bolu pisang yang tentunya ini bisa Anda praktekkan sendiri di rumah dengan sangat mudah, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda semuanya. Simak juga Aneka Kue Basah lainnya diblog ini. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Resep Bolu Pisang Paling Legit Enak dan Nikmat"