Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Tahu Bulat Crispy sangat Melekat di Mulut

Resep Tahu Bulat Crispy sangat Melekat di Mulut - Resep Tahu Bulat memang kini banyak orang yang mencari resepnya. Namun perlu kita tahu bahwa tidak semua resep yang diberikan tersebut bisa menghasilkan olahan tahu bulat seperti yang kita inginkan. Yaitu dengan rasa yang gurih dan benar-benar lezat.

Tahu bulat yaitu kombinasi tahu yang dihancurkan sampai halus serta diperas hingga kandungan airnya hilang lantas digabungkan dengan bumbu halus dan tepung terigu seperlunya. Kemudian, kombinasi tahu ini lalu dibuat bulat serta digoreng masak. Sekarang ini tahu bulat telah mulai menebar di beberapa daerah terutama Jawa Barat serta dijajakan sebagai usaha kuliner.

Untuk membuat tahu bulat ini agak susah mudah. Memanglah dalam membuat Tahu Bulat ini butuh di goreng hati-hati lantaran Tahu Bulat menggunakan bahan pengembang. Kelak kita bakal memakai Baking Powder Double Action didalam adonannya. Bila tak ada Baking Powder Double Action, gunakan Baking Powder pada umumnya juga bisa. Pemakaian Baking Powder ini nanti yang bakal bikin tahu mengembang prima, berkulit tidak tebal hingga terasa renyah serta berongga di dalamnya dengan kata lain kopong. Tetapi sayangnya pemakaian Baking Powder ini dapat yang kerapkali bikin kita tidak berhasil bikin Tahu yang cantik serta krispi.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada Anda mengenai resep tahu bulat. Berikut ini mengenai resepnya.

Resep Tahu Bulat


Resep Membuat Tahu Bulat



Bahan-Bahan Yang harus di siapkan:
  • Siapkan 15 Tahu putih halus dengan ukuran sedang.
  • 3 buah kuning telur.
  • 1 sdt Baking powder double action
  • Bubuk kaldu royco 3 sdt
  • Minyak Goreng
Setelah bahan-bahan tersebut sudah Anda siapkan kemudian selanjutnya cara membuatnya yang bisa Anda simak di bawah ini:
  1. Mulai dari awal Anda bersihkan tahu putih, haluskan kemudian saring airnya dengan menggunakan kain bersih, Usahakan ini sampai kering seperti halnya dengan ampas parutan kelapa.
  2. Berikutnya langkah yang kedua yaitu masukkan kuning telur, kaldu bubuk dan baking powder. Anda aduk dan remas sampai rata. Untuk tes rasa silahkan untuk Anda tambahkan bahan yang lainnya sesuai dengan selera kalau ada yang kurang.
  3. Kemudian selanjutnya buat bulatan dengan menggunakan telapak tangan sampai permukaannya bisa terlihat lebih halus. Lalu kemudian Anda masukkan ke dalam wadah atau box yang bertutup kemudian Anda simpan di dalam kulkas selama kurang lebih dalam waktu 3-4 jam.
  4. Setelah Anda keluarkan dari kulkas diamkan kurang lebih 10 menit di suhu ruangan sambil Anda panaskan minyak goreng. Nah ketika minyak sudah panas maka Anda bisa menggoreng tahu dalam minyak dengan api dikecilkan, sambil Anda aduk-aduk supaya mengembang rata. Dalam hal peggorengan ini tentunya sampai dengan 10 menit. Biasanya jika kurang dari itu tahu akan mengempes.
  5. Setelah digoreng sajikan tahu bulat selagi masih hangat dengan saus dan sambal, bubuk cabai pedas gurih atau juga dengan cabai rawit.
Nah sobat itulah Resep Tahu Bulat yang mungkin kini sedang Anda cari. Semoga informasi tersebut bisa memberikan jawaban kepada Anda. Simak Resep Masakan lainnya hanya di Resep88.com.Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Resep Tahu Bulat Crispy sangat Melekat di Mulut"