Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Puding Lumut Pandan Manis

Resep Puding Lumut – Puding merupakan makanan yang sangat segar sekali untuk di jadikan sajian pada musim panas. Berbagai olahan pudding ini tentu saat ini sudah banyak sekali bisa kita temukan. namun perlu diketahui bahwa tidak semua resep punding ini bisa menghasilkan olahan puding seperti yang kita inginkan.

Saat ini saya akan berbagi kepada Anda mengenai Resep Puding Lumut, yang tentunya resep ini sangat jarang untuk kita temukan ada disekitar kita. Olahan puding ini tentunya sangat cocok untuk keluarga, bahkan untuk orang-orang yang ada disekitar  kita.

Puding lumut adalah satu diantara kreasi puding yang mempunyai penampilan yang cantik serta unik. Penampilannya yang menarik bikin siapa saja yang baru pertama memandangnya tentu penasaran bakal rasa-rasanya serta menginginkan mencicipinya. Pada intinya, puding lumut tak jauh tidak sama dengan puding busa. Cuma saja, pada puding lumut, busa yang mengambang terlihat seperti struktur lumut hijau. Warna hijau ini diperoleh dari sari daun suji serta daun pandan.

Berikut ini Resep Puding Lumut bisa Anda simak di bawah ini:

Resep Puding Lumut Pandan

Resep Membuat Puding Lumut Pandan



Bahan yang harus disediakan:
  • Agar agar plain dengan jumlah 1 bungkus.
  • 2 butir telur ayam, Anda kocok lepas.
  • 125 gram gula pasir
  • 400 mili liter air
  • 200 mili liter air pandan, di buat dari 10 lembar daun pandan yang di blender dengan menggunakan air.
  • 150 mili liter santan kental
  • 1/2 sendok the Garam

Langkah-langkah membuat Puding Lumut:

  1. Pertama-tama Anda campur dengan semua bahan di dalam panci, kemudian masak dengan menggunakan api sedang. Anda aduk sesekali supaya bahan lengket di dasar panci
  2. Kemudian setelah mendidih Anda kecilkan apinya, kemudian biarkan telur dan santan pecah serta mendidih hingga beberapa saat. Karena disitulah yang akan dapat menjadi lumut pada nantinya, cairan yang akan terpisah dengan sendirinya antara lumut dan air.
  3. Kemudian setelah proses diatas selesai Anda matikan apinya. Jangan lupa untuk mengaduk-aduk nya sebentar hingga adonannya bisa merata, lalu Anda tuangkan adonan puding tersebut ke dalam cetakan sesuai dengan selera.
  4. Lalu Anda dinginkan sebentar pada suhu ruang, baru kemudian Anda masukkan ke dalam kulkas.
  5. Lebih mantap ketika Anda Santap dalam kondisi yang dingin.
Nah itulah Resep Puding Lumut yang bisa Anda gunakan yang pastinya akan lebih mantap jika Anda konsumsi dalam kondisi yang tepat. Simak juga Resep Puding maupun Resep Masakan Lainnya diblog ini. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Resep Puding Lumut Pandan Manis"