Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pizza Gurih dan Bergizi Sederhana Enak dan Nikmat

Resep Pizza Gurih dan Bergizi Sederhana - Resep Pizza bisa kita temukan ada di media online dengan mudah. Akan tetapi tentunya olahan pizza yang gurih dan lebih bergizi tentunya itu yang di inginkan. Tidak mudah untuk membuat pizza yang enak dan lezat namun hal itu juga tidak sulit jika kita tahu mengenai cara untuk membuatnya.

Pizza adalah sejenis roti bundar, pipih yang dipanggang di oven dan biasanya disiram saus tomat serta keju dengan makanan tambahan lainnya yang bisa dipilih. Keju yang dipakai biasanya mozzarella atau "keju pizza".

Jenis makanan lain juga dapat ditaruh di atas pizza, biasanya daging dan saus, seperti salami dan pepperoni, ham, bacon, buah seperti nanas dan zaitun, sayuran seperti cabe dan paprika, dan juga bawang bombay, jamur dan lain lain.

Rotinya biasanya roti biasa namun bisa diberi rasa tambahan dengan mentega, bawang putih, tanaman obat, atau wijen. Pizza biasanya dimakan selagi panas (biasanya makan siang dan malam), tetapi kalau ada lebih dingin pun dapat juga dimakan, biasanya pada sarapan pagi atau dalam piknik.

Pizza dimakan di restoran dan dibeli di pasar grosir atau supermarket; di banyak negara, pizza dapat dipesan melalui telepon dan akhir-akhir ini melalui web untuk diantar, panas dan siap untuk dimakan di rumah.

Kata "pizza" diambil dari bahasa Italia pizza (Alfabet Fonetik Internasional / International Phonetic Alphabet, IPA: [ˈpiːtsə]), biasanya berarti "phai, kue, tart". Banyak yang salah mengira bahwa pizza berasal dari kata Italia yang berarti phai (pie).

Resep Pizza


Resep Membuat Pizza



Berikut ini untuk Resep Pizza yang bisa untuk Anda coba. Yang pertama bisa Anda siap-siapkan bahannya seperti dibawah ini:
  • Tepung terigu sebanyak 250 gram.
  • susu cair hangat 200 ml.
  • telur ayam 1 butir.
  • ragi instan 4 gram.
  • Mentega 1 sdm.
  • minyak goreng 1 sdm.
Bahan untuk isi dan saus :
  • bawang Bombay sebayak 2 buah dan di cincang.
  • Sosis sebanyak 2 buah dan potong tipis sesuai dengan selera.
  • buah tomat potong tipis sebanyak 2 buah
  • Daging cincang atau bisa juga Anda ganti dengan cornet secukupnya.
  • Paprika sebanyak 1 buah Anda buang isinya lalu cincang kotak-kotak.
  • Bawang putih sebanyak 2 siung.
  • Telur 1 butir.
  • Daun bawang yang di cincang halus.
  • Keju gunakan sesuai selera.
  • Siapkan Saus tomat dan cabai secukupnya.
Setelah semua bahannya sudah Anda sediakan maka selanjutnya yaitu Anda bisa menyimak di bawah ini mengenai cara membuatnya:
  1. Pertama campur tepung terigu dan fermipan kemudian di aduk hingga rata. Jangan lupa tambahkan mentega lalu aduk kembali sampai rata, lalu tambah minyak dan aduk lagi.
  2. Selanjutnya Anda masukkan telur dan susu aduk sampai adonan lembut. Kalau adonan masih keras maka bisa tambahkan mentega atau susu.
  3. berikutnya diamkan adonan kurang lebih selama 15 menit, tutup tempat adonan menggunakan kain serbet.
  4. Kemudian sambil Anda menunggu adonan roti siap untuk digunakan maka Anda bisa menumis bawang putih, bawang Bombay, sosis, telur, tomat, paprika. Sampai bahan isi tersebut bisa tampak masak, kemudian setelah tampak masak maka masukkan daun bawang dan setelah beberapa saat bisa Anda angkat.
  5. Jika sudah 15 menit maka ambil adonant roti di remat-remat sekali lagi kemudian masukkan ke Teflon jangan lupa untuk meratakannya adonan di Teflon lalu tusuk dengan garpu supaya adonan tersebut bisa mengembang dengan baik.
  6. Setelah itu Anda beri dengan saus tomat pada adonan sampai merata. Setelah rata bisa Anda masukkan bahan isi dan bisa Anda lapisi lagi dengan menggunakan saus tomat.
  7. Tambahkan parutan keju pada bagian atas.
  8. Tutup Teflon dengan rapat, masak adonan pizza dengan api kecil selama 15 menut.
Nah untuk penyajian jangan lupa selagi masih hangat bersama dengan saus sambal. Itulah Resep Pizza dan cara pembuatannya yang tentunya sangat membantu Anda, semoga bermanfaat. Simak juga Resep Masakan Lainnya hanya di Resep88.com. Terimakasih!

Posting Komentar untuk "Resep Pizza Gurih dan Bergizi Sederhana Enak dan Nikmat"