Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Martabak Mini Legit dan Gurih

Resep Martabak Mini Legit dan Gurih - Martabak merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak peminatnya. Kini makanan tersebut banyak tersedia biasanya di pinggir jalan. Sebenarnya membuat martabak ini tidaklah sulit untuk dilakukan. Jika Anda ingin membuat martabak maka saya memiliki variasi resep yang cukup menarik untuk Anda coba. Kali ini dengan bentuk martabak mini. Saya akan berbagi kepada Anda mengenai Resep Martabak Mini tersebut.

Martabak Mini tidak hanya memiliki rasa manisnya yang serasi, martabak mini juga mempunyai struktur yang lembut. Martabak mini ini tak jauh berbeda dengan martabak manis seperti umumnya dikarenakan proses serta langkah membuatnya sama bahkan juga bahan yang digunakan pun tak ada yang tidak sama. Yang membedakan pada martabak manis biasa dengan martabak mini yaitu pada bentuknya, tentunya martabak mini mempunyai ukuran yang lebih kecil. Untuk bisamenikmati martabak mini ini memanglah tidak cukup jika hanya satu saja lantaran memiliki bentuk yang kecil hingga tidak mampu mengenyangkan perut. akan tetapi, martabak mini mempunyai rasa yg tidak kalah nikmatnya dengan martabak manis pada umunya.

Cara pembuatan martabak mini juga sama dengan membuat martabak manis yang seperti umumnya. Makanan ini mempunyai struktur yang begitu empuk serta lembut juga mempunyai rasa yang beragam macam. Semuanya rasa yang ada pada type makanan yang satu ini keduanya sama enak serta empuk. Serta yang pasti, mungkin saja harga nya juga jadi lebih murah bila dibanding martabak yang memiliki ukuran besar. Martabak mini terbagi dalam beragam jenis rasa yang enak umpamanya seperti rasa, coklat, kacang, keju, pisang, susu serta lain sebagainya.

Berikut ini bisa Anda simak mengenai resep martabak mini yang sangat special dari resep dan pembuatannya:

Resep Martabak Mini

Resep Membuat Martabak Mini Empuk


Bahan-bahan Utama:
  • Tepung terigu sebanyak 250 gr
  • Garam halus 1/3 sendok
  • Baking powder ½ sendok
  • Ragi instant ½ sendok
  • Susu bubuk 200 gr
  • Telur ayam 2 butir
  • Gula psir halus 100 gr
  • Air 500 ml
Bahan Toping :
  • mentega
  • meses coklat
  • keju cheddar perut
  • susu kental manis

Cara Membuat Martabak Mini :

  1. Pertama Anda siapkan satu wadah yang digunakan untuk membuat adonan martabak.
  2. Masukkan tepung terigu garam, gula pasir, ragi, serta susu bubuk kemudian Anda aduk sampai tercampur rata.
  3. Kemudian Anda masukkan 2 butir telur yang sudah Anda siapkan ke dalam tepung tersebut.
  4. Kocok menggunakan mixer sampai semuanya tercampur rata.
  5. Anda tuangkan air sedikit demi sedikit kedalam adonan sambil Anda aduk-aduk.
  6. Setelah Anda aduk-aduk adonan selanjutnya panaskan cetakan martabak mini kemudian tuangkan adonan kedalamnya.
  7. Tunggu sebentar untuk adonan yang Anda buat tersebut bisa benar-benar matang
  8. Setelahnya angkat lalu beri toping pada bagian atasnya dengan cara mengoleskan mentega terlebih dahulu lalu taburi menggunakan coklat keju parut.
  9. Kemudian yang terakir kucuri menggunakan susu kental manis

Nah tidak sulitkan untuk membuat martabak mini. Pastinya Resep Martabak Mini yang saya tulis diatas akan membantu Anda dalam membuat martabak mini yang legit dan gurih. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai martabak mini rersebut semoga bermanfaat untuk Anda semuanya yang membutuhkan. Simak juga Resep Kue ataupun Resep Masakan lainnya. terimakasih.

Posting Komentar untuk "Resep Martabak Mini Legit dan Gurih"